Berupaya dalam segala hal… Untuk selalu ikhlas dalam bekerja dan berkarya

Kalau Umur Bukan Lagi Menjadi Penghalang

Sumber inspirasi di ambil dari Extra Joss Indonesia 10K di Medan

Bicara tentang umur. “Berapa umur kita sekarang?” Sudah tua mas! Saya tidak sekuat dulu lagi. Saya tidak bisa lagi berbuat banyak dengan umur saya yang sudah setua ini. Yang lainya berkata: “Kalo saya sih masih muda”. Masih bisa enjoy.. kesempatan masih begitu banyak.. jalan masih terbuka lebar untuk maju.. Yaps! Anda benar. Beruntunglah anda karena masih muda. Begitu kata orang yang sudah tua – memelas. Lantas bagaimana dengan orang-orang yang sudah tua atau sudah merasa tua? Seperti saya ini tua kok ngaku.

Berapa sih batasan menjadi tua itu? Umur 40 tahun-kah atau 50 tahun? Kalau sekarang umur anda sekitaran segitu. Berarti anda memang benar-benar sudah tua kalau dibandingkan dengan umur yang 20 tahun-an. Tapi anda jauh lebih muda kalau umur anda dibandingkan dengan umur yang sudah 70 tahun-an. Setuju nggak dengan pernyataan saya tersebut. Atau begini: Jika anda sekarang berumur 20 tahun, anda jangan merasa senang dulu karena dibilang masih muda. Karena andapun bisa juga dibilang tua kalau dibandingkan dengan seseorang yang baru berumur 10 tahun. Nah lho.. jadi ribet ya urusannya.

Jadi menurut saya batasan umur adalah relatif. Tua muda adalah sama, yang membedakannya hanya sampai sejauh mana seseorang bisa bekerja dan berkarya dengan baik dan penuh keikhlasan. Gambar diatas adalah contoh nyata saat dimana saya bekerja di Performax mengkoordinir event Extra Joss Indonesia 10K di Medan 5 tahun lalu (Agustus, 2005). Saya menyebut beliau sebagai “Pak tua” adalah peserta tertua diantara 77 ribu peserta berlari Extra Joss Indonesia 10K. Walau bukan berada diurutan 10 besar, pak tua sampai juga di garis finish yang menempuh jarak  sampai 10 ribu meter. Mengalahkan banyak rival-rivalnya yang masih muda. Gambar lengkap lihat di Extra Joss Indonesia 10K. Atau klik link ini DISINI

Bravo pak tua. Terus terang saya sendiri iri kalau melihat semangat juangnya yang pantang menyerah. Kalau boleh membandingkan, umur saya jauh lebih muda dibawah beliau. Tapi saya masih suka mengeluh.. gampang menyerah.. Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah merasa tua sekarang dan sudah tidak bisa berbuat banyak lagi… Atau anda yang merasa masih muda jadi menyia-nyiakan kesempatan yang ada?

Disini saya cuma ingin berbagi. Bahwa umur bukanlah penghalang untuk terus berjuang dan berkarya dengan penuh keikhlasan. Sekian.

Senang kalau anda mau berbagi di sini untuk memberikan komentar

Salam

Advertisements

2 responses

  1. boleh tua yang penting semangat muda siapa sih yg bisa nahan umur tapi kalo jiwa dan selera boleh dong muda terus…yoook

    13/08/2010 at 15:02

    • Siip…Tua umurnya…tapi tetap muda semangatnya… Bravo umur tua..

      13/08/2010 at 22:05

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s