Berupaya dalam segala hal… Untuk selalu ikhlas dalam bekerja dan berkarya

Galery Karya

Salam hangat….

Saya ikhlas kok kalau gambar – gambar ini anda copy. Semuanya!… Gratiss!!… Silahkan di ambil, tidak perlu kulo nuwun dulu sama saya. Kalau mau di taruh di web atau blog anda juga silahkan. Saya sih senang aja. Tapi di up-load ya melalui web / blog anda sendiri.. kalau bisa ndak nge-link ke blog ini. Di takutkan mengganggu lalulintas bandwidth-nya…  ‘en jangan lupa tuk kasih nara sumbernya… Trims

Apa komentar anda mengenai gambar-gambar dibawah ini?

Gambar ilustrasi ini di mata saya istimewa banget! Temanya: “Saat saya pulang kampung”. Awal pembuatannya sih sekedar iseng saja waktu itu… Hanya mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan saya bekerja. Tapi semakin sering saya garap ilustrasi ini lama-kelamaan kok jadi punya keasyikan tersendiri. Yang jadi masalah adalah tidak tiap waktu saya bisa mengerjakan ilustrasi ini. Malah pernah vakum selama 6 bulanan tidak menyentuh proyek pribadi ini. Kadang juga sebulan. Tergantung kapan ada waktu luangnya saja. Makanya pembuatannya sampai butuh waktu 2 (dua) tahun-an. Mulai tahun 2000 dan baru kelar tahun 2002. Lama banget. Sampai mules. Tapi enjoy banget.

Diawal pembuatannya. Aplikasi yang saya pakai adalah Aldus Freehand… Prosesnya pembuatannya sedikit demi sedikit, dari mulai bikin pohon, rumah, mobil dll-nya saya buat setahap demi setahap. Benar-benar asyik! Setelah beres baru saya haluskan di Adobe Photoshop. Ma’ nyoss!

Setelah beres. Hasilnya saya print di ukuran kurang lebih 1 (satu) meter-an. Trus saya bingkai. Dan sudah menempel didinding rumah hampir 8 tahunan lebih. Jadi kalau misalnya saya kangen sama kampung, sering juga saya pandangi ilustrasi ini. Wah jadi kepingin pulang kampung nih…. buuuu saya datang….

Beda dengan gambar ilustrasi di atas. Yang ini lebih fokus ke motivasi pribadi saja. Bahwa untuk sukses butuh perjalanan yang panjang. Sukses tidak bisa instan. Selalu butuh proses. Bisa lama, bisa juga sebentar sih. Tapi tetap ada prosesnya. Itu intinya.

Digambarkan saya sedang menopang kaki istri saya untuk mencapai tujuan yang ingin kita raih. Saya menjadi pondasinya. Tempat tumpuan untuk melangkah lebih jauh lagi. Posisi saya adalah yang terberat karena saya adalah kepala rumah tangga. Jadi tugas saya harus membawa istri dan kedua anak saya untuk mencapai puncak. “Reaching the Peak”. Walaupun begitu istri saya juga punya beban karena harus menopang kedua anak di pundaknya.

Sukses adalah perjalanan. Semakin mudah rasanya kalau bisa melakukannya bersama-sama. Harapan-nya. Saya dan istri.

Hanya Fun… Lucu-lucu-an saja… Biar gak pada berantem terus… rebutan mainan… jailin adiknya…. ngeng..huu..huu.. nangis. Bapaknya jadi tambah pusing! Akhirnya iseng bikin gambar kompilasi di Adobe Photosop. Gabung sana-gabung sini. Jadi deh gambar di atas. Hasilnya lumayan manjur… Kalau pas mereka liat gambar wallpeper-nya. Bawaannya jadi senang. Nggak main ledek-ledekan lagi. Adem rasanya, seperti gambar.

Siapa bilang… Ternyata hasilnya sebentar doang. Kebiasaan lama kambuh lagi. Rebutan mainan… jailin adiknya…. ngeng..huu..huu.. nangis. Bapaknya jadi tambah pusing! 3x lipat. Ah… namanya juga anak-anak!

Surya, pak Fudy, saya (imam), Umar, Daung, Bayou. Agrinex 2007 penuh kenangan dan kejutan…

Salam, nanti tak tambahin lagi gambar galerynya… Trims

Advertisements

One response

  1. Urgefeedimi

    Przeczytaj caly blog jest bardzo dobry

    Membaca seluruh blog sangat baik

    29/01/2011 at 08:35

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s